Polres Jombang Mulai Merazia Pelajar

Senin, 19 Mei 2014 - 16:18 WIB
Polres Jombang Mulai Merazia Pelajar
Polres Jombang Mulai Merazia Pelajar
A A A
JOMBANG - Untuk mengantisipasi konvoi para pelajar pasca pengumuman kelulusan ujian nasional (UN), besok, polisi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai melakukan razia di sejumlah tempat. Sejumlah pelajar yang kedapatan tidak mengenakan helm atau tidak membawa surat izin mengemudi (SIM) langsung ditilang.

Razia sengaja dilakukan sejak sehari sebelum pengumuman hasil UN ini untuk memberi efek jera agar pasca pengumuman besok pelajar berpikir dua kali untuk ikut konvoi. Razia sehari sebelum pengumuman kelulusan ini digelar di sejumlah tempat yang biasanya dilalui para pelajar, di antaranya adalah di depan Pasar Legi, di simpang empat Ringin Contong, dan pertigaan Patung Garuda, Kota Jombang.

Wakapolres Jombang Kompol Sumarji mengharapkan razia ini bisa menjadi peringatan atau pelajaran bagi para pelajar agar tidak melakukan konvoi besok. "Sebab, jika pelajar tetap nekat melanggar aturan lalu lintas, polisi akan menindak tegas mereka dengan memberi surat tilang atau menyita motornya,"kata Sumarji, Senin (19/5/2014).

Untuk kegiatan penanganan konvoi kelulusan pelajar tersebut, Polres Jombang menyiapkan lebih dari 400 orang personelnya. Mereka ditempatkan di ruas-ruas jalan menuju kota serta melakukan razia besar-besaran di sejumlah titik.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4009 seconds (0.1#10.140)