Ratusan Petugas Medis RSU Pringadi Mogok Kerja

Senin, 19 Mei 2014 - 15:28 WIB
Ratusan Petugas Medis RSU Pringadi Mogok Kerja
Ratusan Petugas Medis RSU Pringadi Mogok Kerja
A A A
MEDAN - Ratusan petugas medis Rumah Sakit Umum (RSU) Pringadi Medan, menggelar aksi mogok kerja besar-besaran, menuntut pembayaran intensif dan pakaian yang sudah tiga tahun tidak diganti.

Akibat aksi ini, pelayanan medis sempat tersendat dan terjadi penumpukan pasien berobat jalan. Ditambah, minimnya petugas jaga di klinik poli. Alhasil, pasien yang hendak berobat menjadi korban.

Aksi mogok dipusatkan, di pelataran parkir rumah sakit. Sempat terjadi kericuhan antara petugas medis dengan pengendara mobil yang hendak keluar dari rumah sakit, karena salah seorang perawat hampir tertabrak.

Dalam aksi ini, ratusan perawat, bidan, dan pegawai rumah, serta honorer Pringadi Medan, turut serta. Aksi digelar sejak pagi hingga kini. Selama aksi dilakukan, tidak ada petugas medis yang melayani pasien.

Koordinator Aksi Mogok Kepler Simanjuntak mengatakan, para tenaga medis meminta direktur rumah sakit untuk membayar uang intensif pegawai dari bulan Febuari hingga Mei 2014, dan pembayaran jasa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), serta pakaian dinas yang sudah empat tahun terakhir tidak ada.

Jika tidak ada tanggapan, maka aksi para petugas medis akan terus dilanjutkan. Hingga kini, belum ada tanggapan yang jelas dari pihak rumah sakit, dan para pegawai dan petugas medis masih melakukan aksi mogok kerja.

Aksi mogok akan tetap dilangsungkan sampai tuntutan mereka dipenuhi, dan adanya jaminan keterbukaan informasi masalah keuangan di RSU Pringadi Medan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9417 seconds (0.1#10.140)