Jalan Adi Sucipto ditanami pohon pisang dan kates

Jum'at, 16 Mei 2014 - 21:45 WIB
Jalan Adi Sucipto ditanami pohon pisang dan kates
Jalan Adi Sucipto ditanami pohon pisang dan kates
A A A
Sindonews.com - Warga Kecamatan Sungai, Kebupaten Kubu Raya, menggelar aksi protes dengan menanam pohon pisang dan wates di sepanjang Jalan Adi Sucipto yang mengalami kerusakan.

"Ditanamnya pohon pisang dan kates ini untuk memberi tanda bahwa ada lubang besar. Sehingga para pengendara dari kejauhan sudah mengambil jarak agar tak mengalami kecelakaan," kata Dede, warga setempat, kepada wartawan, Jumat (16/5/2014).

Dengan ditanamnya sejumlah pohon di jalan rusak, diharapkan pemerintah dapat lebih peka dan turun langsung ke lapangan melakukan perbaikan. "Harapan saya Pemkab Kaupaten Kubu Raya segera melakukan perbaikan," terangnya.

Dijelaskan dia, akibat jalan rusak itu, banyak pengendara yang mengalami kecelakaan tunggal. Jumlahnya, dalam sehari bisa mencapai sekira tiga orang. Rata-rata, mereka terjatuh atau terpeleset saat menginjak dan menghindari lubang.

Menanggapi aksi warga tersebut, Bupati Kubu Raya Rusman Ali berjanji akan segera melakukan perbaikan. "Ya, insya Allah bulan Juni mendatang sudah diperbaiki jalan itu," terangnya.

Ditambahkan dia, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar, di mana Jalan Adis Sucipto merupakan jalan lintas Provinsi kalbar.

"Alhamdullillah, koordinasi kita dengan pemerintah provinsi sejauh ini lancar-lancar. Bahkan, pemerintah kabupaten mendapat angin segar, karena pada bulan Juni mendatang jalan itu segera diperbaiki," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6009 seconds (0.1#10.140)