Berkas tenaga honorer di Polman sudah diverifikasi

Jum'at, 16 Mei 2014 - 18:58 WIB
Berkas tenaga honorer di Polman sudah diverifikasi
Berkas tenaga honorer di Polman sudah diverifikasi
A A A
Sindonews.com - Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) telah melakukan verifikasi berkas 818 tenaga honorer kategori dua (K2) yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah ini.

Kepala BKDD Polman Burhanuddin mengatakan, proses verifikasi honorer K2 sudah dilakukan. Saat ini, pihaknya dalam proses pengimputan data honorer tersebut dalam Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK). "Proses verifikasi sudah selesai. Sekarang dalam tahap pengimputan data dalam SAPK. Sambil menunggu persetujuan atau tanda tangan Pak Bupati untuk dikirim ke BKN," kata Burhanuddin.

Burhanuddin menyebutkan, dari 827 tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus sebelumnya, sembilan orang di antaranya dinyatakan gugur. Itu karena mereka tidak memasukkan berkas hingga batas akhir yang ditentukan.

Namun, 818 honorer yang masuk berkasnya juga belum dijamin apakah sudah diterima atau tidak. Karena, BKN masih akan melakukan verifikasi. Tetapi, bagi BKDD Polman, tenaga honorer tersebut berkasnya sudah lengkap. "Kalau di BKDD, verifikasi sudah kami lakukan, dan siap untuk dikirim ke BKN setelah ditandatangani bupati," jelasnya.

Burhanuddin mengakui, dalam proses verifikasi berkas, tim menemukan cukup banyak berkas yang tidak lengkap, sehingga pihaknya meminta kembali para honorer untuk segera melengkapi. Berkas yang tidak lengkap antara lain biodata dan surat keterangan narkoba. Sebab, jika itu tidak dilakukan, BKDD tidak bisa meneruskan untuk diusulkan pengangkatannya ke BKN karena akan dianggap tidak memenuhi syarat.

Sementara, sembilan tenaga honorer yang dinyatakan gugur tersebut, masing-masing berasal dari Balai Penyuluh satu orang, Dinas Kehutanan dan Perkebunan satu orang, Puskesmas Limboro satu orang, Puskesmas Mapilli satu orang, SDN 053 Sarampu Kecamatan Binuang satu orang. Selanjutnya, SDN 057 Inpres Pulliwa, Kecamatan Bulo satu orang, SDN 060 Inpres Mampie Kecamatan Wonomulyo satu orang, dan Kecamatan Limboro satu orang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)