Pura-pura hamil ternyata merampok penjual soto

Selasa, 13 Mei 2014 - 14:52 WIB
Pura-pura hamil ternyata merampok penjual soto
Pura-pura hamil ternyata merampok penjual soto
A A A
Sindonews.com - KY (33) warga Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta ditangkap polisi karena ditengarai melakukan perampokan.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Slamet Santoso menyampaikan, korban merupakan penjual soto kwali di Jalan Sisingamangaraja, No 1 Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Korban sempat pingsan saat anaknya yang masih berusia dua tahun ditodong pisau pada bagian leher oleh pelaku.

"Sebelumnya pelaku berpura-bura hamil, modusnya beli soto, ngaku sakit perut karena mengaku hamil, padahal tidak hamil," kata Slamet, Selasa (13/5/2014).

Kemudian, lanjut Slamet, pelaku meminta tempat untuk istirahat di warung soto tersebut. KY juga mengaku akan dijemput oleh saudaranya.

"Saat mengaku sakit ini, korban diminta untuk membelikan pembalut, pergilah korban ke warung membeli kebutuhan perempuan tersebut," jelasnya.

Ketika kembali ke warung soto, korban langsung pingsan saat melihat anaknya yang
berusia dua tahun ditodong pisau oleh pelaku.

"Korban pingsan, saat siuman, sepeda motor Honda Supra X milik korban serta smartphone BlackBerry hilang," imbuhnya.

Beruntung, anak korban dalam keadaan selamat dan tidak dibawa kabur pencuri. "Anaknya tidak dicuri, cuma barang-barang berharga milik korban saja yang hilang," timpal Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Dodo Hendro Kusumo.

Setelah mendapatkan laporan, polisi bergerak melakukan penyelidikan. Alhasil, belum lama ini dalam operasi ungkap kasus Sikat Progo 2014, berhasil mengamankan pelaku seorang diri.

"Kita masih kembangkan apakah ada tersangka lain yang terlibat," kata Dodo. Mantan Kanit Jatanras Polda DIY itu mencurigai beberapa orang dekat pelaku. Meski demikian, Dodo belum bersedia membeberkan lebih jauh.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7574 seconds (0.1#10.140)