Warga Kubu Raya desak pemerintah perbaiki jalan rusak

Selasa, 13 Mei 2014 - 04:00 WIB
Warga Kubu Raya desak pemerintah perbaiki jalan rusak
Warga Kubu Raya desak pemerintah perbaiki jalan rusak
A A A
Sindonews.com - Masyarakat Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, menyesalkan lambatnya tindakan pemerintah terhadap semakin rusaknya jalan yang menghubungkan antara Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

"Rusaknya jalan ini akibat banyaknya truk bermuatan yang melintasinya. Maklum saja, di sepanjang jalan yang menghubungkan Kota Pontianak dan Kubu Raya ini memang menjadi sasaran pembangunan dari banyak developer. Namun yang kita sayangkan kondisi jalan semakin rusak akibat aktivitas tersebut," kata Ahmad, salah seorang warga Desa Kapur, Senin (12/5/2014).

Ahmad juga mengatakan, jika dihitung mungkin lebih dari 50-an truk termasuk bus-bus besar yang melintas di sekitar jalan ini setiap harinya. Menurutnya, tak jarang pada waktu-waktu tertentu, terdapat sejumlah truk yang ambles saat melintas di jalan yang berlubang. hal itu membuat kondisi jalan di sekitar kawasan tempat tinggalnya tersebut menjadi macet.

"Akibat jalan yang semakin banyak berlubang, kemarin ada warga setempat yang memasang tiang di dalam lubang tersebut agar para pengendara lebih berhati-hati. Namun sayangnya sampai sekarang belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat untuk memperbaiki jalan ini," tuturnya.

Hal senada dikatakan Agus, warga Desa Kapur. Dia menyatakan sudah banyak warga setempat yang mengeluhkan kondisi jalan yang mulai rusak ini. Selain itu, warga juga menyesalkan hingga sekarang belum ada aksi nyata dari pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas jalan tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)