Usai bakar selingkuhan pedagang tenggak pestisida

Minggu, 11 Mei 2014 - 20:34 WIB
Usai bakar selingkuhan pedagang tenggak pestisida
Usai bakar selingkuhan pedagang tenggak pestisida
A A A
Sindonews.com - Suasana Pasar Sumberlawang, Sragen mendadak gempar penyebabnya Marno (53) pedagang mie ayam di pasar tersebut tega membakar Ginem (47) warga Lemah Bedah RT 4, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Sragen dengan bensin.

Setelah membakar tubuh selingkungannya tersebut lalu pria asal Lemah Bedah RT 2, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen ini lalu minum racun serangga hingga sekarat.

Beruntung nyawa keduanya masih bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Gemolong.

Kejadian berlangsung Minggu pagi (11/5/2014) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, Ginem yang berjualan gerabah dan bumbu dapur di pasar yang sama tengah melayani para pembeli.

Setelah itu, datang Marno yang kebetulan kiosnya memang bersebelahan. Keduanya lalu terlibat cekcok.

Marno yang emosi lalu mengambil bensin yang ada di kiosnya dan menyiramkan ke tubuh Ginem. Dengan korek api, Ginem lalu dibakar hidup-hidup.

Ketika warga sibuk menolong Ginem yang terbakar, Marno yang telah gelap mata mengambil pestisida di salah satu kios.Tanpa pikir panjang lagi, obat serangga tersebut ditenggak hingga membuatnya sekarat.

“Motif kejadian itu belum diketahui karena korban dan pelaku masih dirawat di rumah sakit,” ujar Kapolres Sragen AKBP Dani Hernando saat dikonfirmasi, Minggu (11/5/2014).

Korban dan pelaku nantinya akan diperiksa setelah keduanya sembuh dan selesai menjalani perawatan medis.

Dengan demikian, motif pelaku membakar korban nantinya dapat diketahui secara pasti. Sedangkan keterangan dari sejumlah saksi baru sebatas peristiwa yang terjadi. Selain itu, Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara pasca kejadian, warga langsung berusaha memberikan pertolongan. Kedua korban dilarikan ke RSUD Gemolong untuk mendapatkan penanganan medis. Ginem yang biasa dipanggil Mak’e Nunung mengalami kritis akibat luka bakar sekitar 45%.

“Kondisinya berangsur telah membaik, namun memang harus mendapatkan perawatan intensif,” kata dr Endang, dokter RSUD Gemolong. Begitu pula dengan Marno, nyawanya berhasil diselamatkan meski kondisinya masih lemah.

Sedangkan dari informasi yang beredar, selama ini Ginem dikabarkan berselingkuh dengan Marno yang statusnya masih memiliki istri.

Karena Ginem yang kabarnya menjanda, membuat Marno yang setiap hari ketemu saat berjualan menjadi kepincut.

Akhirnya Marno diduga berselingkuh dengan Ginem. Hubungan menjadi buyar setelah ada kabar bahwa Ginem bakal menikah dengan pria lain.

Sehingga Marno menjadi cemburu dan kesal. Marno beberapa kali menunjukkan sikap kurang suka terhadap kabar yang beredar tersebut. Diduga, hal ini yang menjadi pemicu Marno berbuat nekat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)