Soal jawaban ujian SMP salah cetak

Senin, 05 Mei 2014 - 09:30 WIB
Soal jawaban ujian SMP salah cetak
Soal jawaban ujian SMP salah cetak
A A A
Sindonews.com - Sejumlah peserta ujian nasional dari SMPN 5 Makassar, Sulawesi Selatan, terlambat datang ke sekolah. Namun begitu, para siswa tetap diperbolehkan mengikuti ujian. Mereka dapat peringatan dari pengawas ujian.

Pada ujian hari pertama ini, para peserta ujian tingkat SMP sempat dibingungkan dengan lembar jawaban yang tidak beraturan. Bingung dengan lembaran tersebut, para mempertanyakan ke pengawas ujian.

Kesalahan lembar jawaban tersebut, terjadi pada nomor urut soal 38 yang kemudian loncat menjadi nomor 40. Hal inilah yang membingungkan para peserta ujian.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, secara umum pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Kota Makassar berlangsung lancar dan tertib.

"Kami menargetkan 99 persen tingkat kelulusan pada ujian nasional tingkat SMP kali ini," kata Ilham, kepada wartawan, saat meninjau langsung ujian hari pertama, Senin (5/5/2014).

Ditambahkan dia, peserta ujian nasional tingkat SMP di Kota Makassar berjumlah 21.800 peserta. Peserta yang tidak mengikuti ujian nasional di SMPN 5 Makassar berjumlah tiga orang.

Siswa tersebut tidak ikut ujian di sekolah asal mereka, lantaran berpindah sekolah ke propinsi lain. Namun, namanya masih terdaftar sebagai peserta ujian nasional di SMPN 5 Makassar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4023 seconds (0.1#10.140)