Dinas Pendidikan Sleman jamin UN tak terganggung Merapi

Minggu, 04 Mei 2014 - 16:25 WIB
Dinas Pendidikan Sleman jamin UN tak terganggung Merapi
Dinas Pendidikan Sleman jamin UN tak terganggung Merapi
A A A
Sindonews.com - Status Gunung Merapi yang hingga kini masih waspada diyakini tidak akan mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di DIY.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada sekolah penyelenggara UN SMP/MTs yang berada dalam Kawasan Rawab Bencana (KRB) III.

"Sekolah penyelenggara UN tidak ada yang masuk KRB. Kami berharap UN tetap berjalan lancar dan sebagaimana mestinya. Pengawasan pun tetap dilakukan seperti prosedur operasional," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Arif Haryono Minggu (4/5/2014).

Kepada wartawan, Arif menuturkan, meski masih dalam radius aman, pembekalan kewaspadaan bagi para siswa dan guru telah dilakukan sejak awal. Jalur evakuasi dan titik kumpul pun sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sleman sejak status Merapi dinaikkan.

"Sekolah-sekolah yang ada di kaki Merapi pun sudah banyak dibekali tanggap bencana. Latihan mitigasi bencana pun sudah cukup sering dilakukan baik pada masyarakat maupun warga sekolah. Hingga saat ini, pelaksanaan UN masih aman," imbuhnya.

Menurut Arif, semua sekolah yang masuk dalam KRB III yakni radius 5 km dari puncak Merapi, sudah dipindah ke lokasi lebih aman. Sekolah yang dilakukan relokasi tersebut pun hanya ada tiga dan semuanya merupakan sekolah dasar.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)