Risma ingin anak buruh lebih sukses dari orangtuanya

Kamis, 01 Mei 2014 - 13:17 WIB
Risma ingin anak buruh lebih sukses dari orangtuanya
Risma ingin anak buruh lebih sukses dari orangtuanya
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta agar buruh mendidik anak-anak mereka dengan baik. Orang nomor satu di Surabaya ini berharap, anak-anak buruh ini nantinya memiiki masa depan yang lebih baik dibanding orangtuanya.

Menurutnya, kunci masa depan anak-anak buruh ini ada di pendidikan. Sejak ini, anak-anak harus dididik dengan keras. Harus tekun belajar dan harus disiplin.

“Saya bermimpi seperti itu, anak-anak para buruh ini nantinya bisa sukses melebihi orangtuanya. Jadi, tidak ada itu kemiskinan struktural,” ujar Risma, usai memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Buruh Internasional, di Taman Surya Balai Kota Surabaya, Kamis (1/5/2014).

Mantan kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DKP) Surabaya ini menegaskan, keberhasilan dan kesuksesan itu merupakan hak semua anak.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga telah menyediakan beragam bea siswa bagi anak-anak miskin yang berprestasi. Anak-anak bisa mengambil jurusan dan keahlian sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya menjadi pilot, pramugari maupun menjadi perawat.

“Persiapan SDM harus dimulai dari sekarang. Bahkan, di 2050 mendatang, jumlah SDM yang produktif di Indonesia akan sangat tinggi. Ini bisa menjadi peluang, bisa bencana. Tergantung pengelolaan kita hari ini,” paparnya.

Dalam peringatan Hari Buruh Internasional ini, Risma menyempatkan diri untuk memberi hadiah pada buruh yang memadati Taman Surya. Hadiah tersebut diberikan berdasarkan nomor undian. Ada sejumlah hadiah yang dipersiapkan. Di antaranya tiga unit sepeda motor dan sejumlah hadiah lainnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)