43 anjing rabies tewas diracun

Selasa, 29 April 2014 - 12:17 WIB
43 anjing rabies tewas diracun
43 anjing rabies tewas diracun
A A A
Sindonews.com - Setelah empat kecamatan di Kota Padang, Sumatera Barat, terjangkit suspect rabies, sebanyak 43 ekor anjing liar dieliminasi dengan pemberian racun oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Padang, serta memberikan vaksin anti rabies kepada warga.

Eliminasi ini dilakukan di masing-masing kawasan di empat kecamatan di Kota Padang dan Kecamatan Pauh yang merupakan daerah paling tinggi terjangkit suspect rabies, setelah mengakibatkan 14 orang warga dirawat di rumah sakit akibat gigitan anjing liar.

Hasilnya, sebanyak 43 ekor anjing liar berhasil dielimasi. Sementara itu, sebanyak 150 anjing di empat kecamatan juga ikut diberikan vaksinasi anti rabies oleh petugas.

Aksi petugas ini mendapat respon positif dari warga. Dengan sukarela, mereka yang memiliki anjing peliharaan membawa hewan kesayangannya tersebut untuk disuntik dan diberi vaksin anti rabies oleh petugas di masing-masing posko kesehatan hewan.

Sebagian besar warga di wilayah Pauh dan Lubuk Kilangan kini memiliki hobi berburu. Rata-rata, warga setempat suka memelihara anjing untuk dibawa keladang mereka untuk berburu babi dan hama pemakan hasil ladang mereka.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6406 seconds (0.1#10.140)