Longsor tebing di Mrasih diduga akibat human error

Kamis, 24 April 2014 - 15:17 WIB
Longsor tebing di Mrasih diduga akibat human error
Longsor tebing di Mrasih diduga akibat human error
A A A
Sindonews.com - Longsor tebing yang terjadi di Dusun Mrasih, Desa Kemiri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto diduga akibat human error. Akibat peristiwa tersebut menewaskan Slamet Riyanto warga setempat.

Menurut Didik Sudarsono, salah satu anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), ada kemungkinan longsor itu diakibatkan adanya kebocoran tandon air milik pabrik yang posisinya berada di atas tebing.

”Kondisi tandon beton itu ada yang retak. Kemungkinan airnya bocor dan menggerus tebing hingga longsor,” kata Didik.

Sementara siang kemarin anggota kepolisian dari Polres Mojokerto melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi di pintu masuk pabrik dan bekas longsoran.

Kapolres Mojokerto AKBP Muji Ediyanto juga sempat melihat langsung kondisi bangunan pasca longsor. Menurut Kapolres, polisi masih akan menelusuri penyebab terjadinya longsor.

Hal ini untuk menentukan apakah kejadian ini murni bencana alam atau kelalaian. ”Kita tunggu hasil olah TKP. Ini akan diketahui apakah ada unsur human error atau tidak,” ungkap Muji Ediyanto.

Untuk keamanan, ia mengaku akan menutup sementara lokasi pabrik ini hingga dinyatakan aman untuk kembali beroperasi.

Untuk sementara kata dia, pihaknya akan memasang garis polisi agar tak ada warga atau pekerja yang masuk ke lokasi pabrik.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6358 seconds (0.1#10.140)