Toko & perkantoran swasta Sorong belum buka

Selasa, 22 April 2014 - 17:08 WIB
Toko & perkantoran swasta Sorong belum buka
Toko & perkantoran swasta Sorong belum buka
A A A
Sindonews.com - Situasi dan kondisi Kota Sorong sebenarnya telah kondusif, pasca bentrokan antar warga yang dipicu penganiayaan terhadap tokoh agama.

Namun dari pantauan di lokasi Selasa (22/4/2014), sepanjang jalan protokol masih tampak sepi lalu lintas, pertokoan dan kantor swasta terlihat belum menunjukan aktifitasnya.

Di sejumlah titik lokasi tampak aparat kepolisian dan TNI berjaga-jaga. Seperti di sejumlah gereja dan masjid juga terlihat dijaga ketat oleh dua atau tiga anggota polisi dan TNI.

Sejumlah blokade jalan yang sempat dilakukan warga di beberapa ruas jalan telah dibuka. Untuk membuka jalan itu cukup alot, aparat keamanan bersama pemerintah dan para tokoh masyarakat, agama, adat juga pemuda harus melakukan negosiasi.

Diberitakan sebelumnya, bentrok antar dua kelompok warga, terjadi di Sorong, Papua Barat. Bentrok dua kelompok warga ini, dipicu oleh penganiayaan yang dilakukan orang mabuk, terhadap seorang tokoh agama Senin 21 April, subuh.

Bentrok antar warga terjadi siang hari, sekira pukul 12.00 WIT. Warga yang tidak terima dengan penganiayaan tokoh agama tersebut menyerang warga lain, menggunakan berbagai jenis senjata tajam.

Dikabarkan sedikitnya tiga orang dan sejumlah aparat polisi dan TNI menjadi korban dari bentrokan tersebut. Rata-rata korban mengalami luka dan kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga:
Tokoh agama dianiaya, 2 kelompok warga di Sorong bentrok
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)