Waspada penyerangan, polisi jaga rumah ibadah di Sorong

Selasa, 22 April 2014 - 15:24 WIB
Waspada penyerangan, polisi jaga rumah ibadah di Sorong
Waspada penyerangan, polisi jaga rumah ibadah di Sorong
A A A
Sindonews.com - Masyarakat Kota Sorong diresahkan dengan sejumlah oknum pemuda mabuk yang melakukan penyerangan terhadap rumah ibadah dan tokoh agama setempat. Kerukunan beragama yang selama ini terjalin dengan damai, coba diadu domba.

Pascabentrok dua kelompok warga di Sorong, Senin 21 April 2014, situasi Kota Sorong sempat mencekam. Namun saat ini, situasi sudah mulai berangsur normal. Aktivitas warga sudah kembali berjalan seperti biasa.

Namun begitu, aparat kepolisian tetap waspada akan adanya provokasi kembali, seperti yang mengakibatkan bentrok pada hari sebelumnya. Sejumlah rumah ibadah pun dilakukan penjagaan, terutama dititik yang dinilai rawan.

Sebelumnya, Danrem 171 Praja Vira Yudha Brigjen Joko Subandrio, bersama Kapolres Sorong Kota AKBP Harry Goldenhart, mengimbau kepada para pemuka agama dan masyarakat di Kota Sorong untuk tidak terprovokasi.

Para tokoh agama diharapkan mengimbau warga masing-masing umat, untuk menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang sengaja disebar untuk menimbulkan dan memperpanjang bentrokan.

Baca juga:
Provokasi terpa umat beragama di Sorong
Pemuda mabuk aniaya ustaz & lempari rumah ibadah
Tokoh agama dianiaya, 2 kelompok warga di Sorong bentrok
Pascabentrok, aktivitas warga di Kota Sorong mulai kondusif
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4323 seconds (0.1#10.140)