Puluhan anggota geng motor di Makassar ditangkap

Minggu, 20 April 2014 - 16:08 WIB
Puluhan anggota geng motor di Makassar ditangkap
Puluhan anggota geng motor di Makassar ditangkap
A A A
Sindonews.com - Tim gabungan TNI/Polri berhasil meringkus puluhan anggota kelompok geng motor yang berkeliaran di Kota Makassar.

Sebelumnya tim khusus yang dibentuk memberantas geng motor ini disebar di titik vital keramaian, pusat perbelanjaan dan melakukan patroli di wilayah Kota Makassar.

Dalam razia di jalan Paccerakang, Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar Minggu dinihari, (20/4/2014) Jajaran Polsek Biringkanaya dan personel TNI, mengamankan delapan kelompok geng motor beserta senjata tajam yang disita.

Dari barang bukti yang diduga akan digunakan untuk kejahatan berhasil disita 4 buah bom molotov siap pakai, 1 buah jeriken ukuran 2 liter, 2 bilah parang panjang, 1 bilah pisau, 56 buah anak panah/busur, 4 buah ketapel/pelontar.

Selain itu disita 125 buah potongan besi (untuk di buat busur), 3 buah tali sepatu sebagai sandi yakni warna coklat (eksekusi), putih (pengintai) dan hitam, 1 buah tempat penyimpanan busur (potongan botol aqua), dan 4 buah ponsel.

Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Endi Sutendi mengatakan, mereka dari kelompok geng motor ini rencananya akan melakukan penyerangan ke BTP dengan menggunakan mobil yang akan menjemput mereka.

Namun, sebelumnya ketangkap lantaran mendapat informasi dari masyarakat.
"Mereka juga sebelumnya sudah mengetahui gerak gerik polisi. Mereka diimbau waspada kalau polisi datang," kata Endi, Minggu (20/4/2014).

Menurut mantan Kapolres Enrekang tersebut, di Jajaran Polsek Manggala juga diamankan dua orang yakni berinisial Ic dan Id yang masih anak dibawah umur yang ditangkap dengan membawa busur 21 mata busur 1 buah katapel.

"Hasil interogasi dari pelaku bahwa dia sendiri yang membuat busur dengan menggunakan gurinda dan mereka kerap berkumpul di Jalan Batua raya," ujar Endi.

Di Polsek Manggala, informasi yang diperoleh penangkapan bertambah sebanyak 8 kelompok geng motor.

Tim patroli gabungan menangkap 6 orang anggota geng motor di Jalan Borong Raya Kampung Pattunuang, Kelurahan Antang dengan barang bukti masing-masing membawa busur.

Ditempat terpisah, juga dicokok 2 orang kelompok geng motor di Jalan Ujung Bori Perumnas Antang Blok 10 Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala yakni BM dan DN dengan barang bukti membawa badik.

"Kami sementara lakukan pemeriksaan. Banyak anak dibawah umur yang terjaring. Pelaku yang teridentifikasi membawa sajam akan kita proses hukum," ujar Kapolsekta Manggala Kompol Akbar Setiawan, saat dihubungi, Minggu, (20/4/2014).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0136 seconds (0.1#10.140)
pixels