Selalu kerja lembur, Staf KPU Probolinggo meninggal dunia

Jum'at, 18 April 2014 - 15:07 WIB
Selalu kerja lembur, Staf KPU Probolinggo meninggal dunia
Selalu kerja lembur, Staf KPU Probolinggo meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Kukuh Dani Hartanto (32), staf divisi pendataan KPU Kota Probolinggo meninggal setelah mengalami kelelahan fisik. Kukuh menghembuskan nafas terakhirnya karena bekerja ekstra merekapitulasi suara sementara hasil pemilihan legislatif (pileg).

Karyawan honorer itu meninggal pada Kamis 17 April 2014 malam. Saat itu, dia baru saja pulang dari kantor KPU Kota Probolinggo.

Kerabat korban Achmad Pujo menyatakan, selama ini dia tidak memiliki keluhan atau gangguan kesehatan. Dalam kesehariannya, dia juga beraktifitas seperti biasa. Namun menjelang pelaksanaan pileg, dia kerap pulang terlambat karena kesibukannya itu.

"Selama ini dia tampak sehat dan tidak pernah mengeluh karena menderita penyakit. Mungkin dia memaksakan diri untuk terus bekerja hingga kelelahan," kata Achmad Pujo, Jumat (18/4/2014).

Jenazah korban langsung dikebumikan pagi tadi di pemakaman umum kelurahan setempat. Saat prosesi pemakaman, istri dan anak korban tampak histeris hingga jatuh pingsan. Mereka merasa terkejut atas kematian korban yang tiba-tiba.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Probolinggo Sukirman, mengaku terkejut mengetahui salah seorang stafnya meninggal dunia. Sebelum kepergiannya, dia tak merasakan kejanggalan atau keluhan anak buahnya yang bekerja ekstra menyiapkan hingga menjelang terselesaikannya penyelenggaraan pileg.

"Dia (Kukuh) sosok pekerja keras. Selama proses pileg berlangsung, dia merupakan salah satu tulang punggung tenaga kearsipan di KPU Kota Probolinggo. Da juga sudah dipersiapkan untuk membantu kepanitiaan seleksi komisioner KPU periode mendatang," tutur Sukirman.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8440 seconds (0.1#10.140)