Longsor di Pangandaran, 1 Rumah tertimpa tebing

Kamis, 17 April 2014 - 19:52 WIB
Longsor di Pangandaran, 1 Rumah tertimpa tebing
Longsor di Pangandaran, 1 Rumah tertimpa tebing
A A A
Sindonews.com - Akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, tebing setinggi 5 meter di Dusun Pamotan RT02/02, Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, longsor.

Tebing yang longsor pada Kamis dinihari (17/4/2014) itu lalu menimpa rumah Yono (52) warga setempat sehingga dapurnya hancur berantakan.

Yono mengatakan, tanah longsor terjadi saat dirinya dan keluarga tertidur lelap lalu tiba-tiba dikagetkan dengan suara benturan dahsyat dibelakang rumahnya.

“Setelah ada suara yang mengagetkan saya menuju ke dapur mencari sumber suara, ternyata dapur rumah sudah tertimbun longsoran tebing yang terdapat dibelakang rumah saya,” kata Yono, Kamis (17/4/2014).

Menurut Yono, akibat kejadian tersebut perabot rumah tangga yang tersimpan di dapur rumahnya pun hancur dan berantakan.

Hal itu terjadi pada malam hari dalam kondisi gelap dan hujan deras, tapi yono dan istrinya tetap membersihkan matrial yang menimpa dapur rumahnya dan berharap masih ada barang rumah tangga yang masih bisa dipakai.

“Masih beruntung tidak ada korban jiwa, dan waktu saya membersihkan dapur yang tertimpa material tanpa bantuan warga karena waktu masih malam dan dalam keadaan gelap gulita,” timpalnya.

Puying (54) warga setempat menambahkan, kejadian tersebut bukan hanya menimpa rumah Yono saja, akibat dari kejadian itu tembok tebing pembatas milik SMK Tecmo Kalipucang pun mengalami kerusakan.

“Dengan kejadian ini, kami warga setempat lebih berhati-hati saat kondisi hujan yang terus mengguyur deras, karena postur tanah yang berada di daerah kami gampang sekali pecah saat hujan deras,” pungkas Puying.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7800 seconds (0.1#10.140)