Alasan Caleg PKB 'stres' bongkar rumah warga

Selasa, 15 April 2014 - 18:32 WIB
Alasan Caleg PKB stres bongkar rumah warga
Alasan Caleg PKB 'stres' bongkar rumah warga
A A A
Sindonews.com - Tindakan aksi bongkar rumah yang dilakukan oleh Caleg PKB yang gagal di Jeneponto, Hasnawati, terhadap belasan rumah warga yang menempati lahannya didukung pihak keluarga.

Pihak keluarga Hasnawati menilai tindakan itu perlu dilakukan sebagai balasan kepada puluhan warga di Lingkungan Pappa, Kelurahan Empoang Kota Binamu, lantaran tak peka dengan budi baik Hasnawati kepada mereka.

Hasnawati gusar, lantaran dirinya yang maju sebagai caleg di daerah pemilihan Binamu-Turatea harus pupus setelah tak meraih satu-pun suara di daerah yang selama ini diklaim sebagai basis-nya itu.

Daerah ini, diklaim sebagai basis lantaran puluhan warga yang tinggal menempati lahan keluarganya. Hasnawati juga kerap memberikan "uang politik" sebagai pemulus kepada warga untuk memastikan mereka datang ke TPS dan mencoblos dirinya.

"Mereka tidak pintar berterima kasih atas kebaikan Hasnawati selama ini. Biarpun keluarga kami tidak terpilih sebagai anggota dewan, tetapi kami mendukung pembongkaran belasan rumah warga itu," ujar salah seorang keluarga Hasnawati yang minta namanya tak disebutkan, Selasa (15/4/2014).

Sementara itu, pembongkaran rumah diwarnai dengan isak tangis istri dan anak-anak warga. Mereka seolah tak terima atas kejadian yang menimpa keluarganya.

Namun, tak ada pilihan lain lantaran mereka tinggal di lahan yang bukan miliknya. Untuk sementara, mereka kini tinggal di kolom-kolom rumah tetangga di kelurahan itu.

Baca juga:
Kesal tak dicoblos, Caleg PKB bongkar belasan rumah warga
Meski rumahnya dibongkar Caleg PKB, Adi tak menyesal
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0093 seconds (0.1#10.140)