Teror ancam Solo, rumah warga ditembaki 2 OTK

Jum'at, 11 April 2014 - 15:03 WIB
Teror ancam Solo, rumah...
Teror ancam Solo, rumah warga ditembaki 2 OTK
A A A
Sindonews.com - Sebuah rumah di Jalan Siwalan No.39A, Kerten, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, milik Purwoko, menjadi sasaran penembakan liar yang dilakukan dua orang tak dikenal.

Pembantu rumah tangga di rumah Bu Diro mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 4.30 WIB. Saat itu seluruh pemilik rumah masih berada di dalam rumah.

Tiba-tiba, Budi yang menempati rumah milik Purwoko dikejutkan dengan adanya suara tembakan dari luar rumah yang mengenai kaca rumahnya. Saat kaca jendela pecah, Budi langsung keluar rumah untuk melihat siapa yang melakukannya.

Meski tak melihat langsung pelakunya, namun ungkap Bu Diro, Budi masih sempat melihat dua orang yang mengendarai motor di depan gerbang rumah langsung melarikan diri.

"Saat kejadian saya sendiri kebetulan tidak tinggal di rumah ini. Saya hanya diceritakan Pak Budi yang nempati rumah ini, kalau ada dua orang tak dikenal menembaki kaca rumah," papar Bu Diro, saat ditemui wartawan, di lokasi kejadian, Kerten, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/4/2014).

Takut terjadi serangan berikutnya, saat itu juga Budi langsung menelepon tetangga sebelah. Dalam sekejap, di lokasi kejadian banyak warga berkerumun untuk melihat dari dekat lokasi rumah yang ditembak.

Bu Diro sendiri tidak tahu apakah yang menempati rumah atau pemilik rumah tersebut memiliki musuh atau tidak. Sebab sepengetahuannya, Purwoko pemilik rumah sudah lama meninggal dunia.

Sementara Istri Purwoko saat ini tinggal di Jakarta. Sedang Budi yang menempati rumah milik Purwoko, berprofesi sebagai penjual kain di pasar klewer.

"Saat saya datang ke rumah ini, sekira pukul 10.00 WIB, Pak Budi sedang di Polresta Solo untuk dimintai keterangan. Kaca kamar Pak Budi dan kaca ruang tamu pecah. Saya tidak tahu apakah pemilik rumah punya musuh atau tidak," terangnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2236 seconds (0.1#10.140)