Buntut Malabar anjlok, tiap perjalanan KA terlambat 3-4 jam

Senin, 07 April 2014 - 12:32 WIB
Buntut Malabar anjlok, tiap perjalanan KA terlambat 3-4 jam
Buntut Malabar anjlok, tiap perjalanan KA terlambat 3-4 jam
A A A
Sindonews.com - Anjloknya Kereta Api (KA) Malabar di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) akibat longsor hingga kini masih menyebabkan jalur selatan ditutup.

Hari ini saja, sembilan rangkaian KA dari Bandung menuju Jawa Tengah (Jateng), Yogyakarta dan Jawa Timur (Jatim) masih dialihkan ke jalur utara.

Kepala Stasiun Bandung Hendra Hindarsyah mengatakan, sembilan rangkaian yang dialihkan ke jalur utara tersebut yakni KA Mutiara Selatan, Lodaya, Turangga, Kahuripan, Pasundan, Argo Wilis, Argo Bromo dan Malabar.

"Akibat melewati jalur itu, rata-rata setiap perjalanan KA mengalami keterlambatan tiba di stasiun tujuan tiga hingga empat jam. Keterlambatan terjadi karena lalu lintas KA di jalur utara padat," tutur Hendra, Senin (7/4/2014).

Hendra mengakui kecelakaan KA Malabar akibat longsor menyebabkan tingkat okupasi sembilan rangkaian tersebut menurun, rata-rata 10 hingga 20 persen. Hal tersebut diketahui dari penukaran tiket di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiara Condong.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima pihak Stasiun Bandung, hari ini ditargetkan jalur selatan sudah selesai diperbaiki. Namun untuk kepastian penggunaan masih menunggu konfirmasi dari PT KAI Daop II Bandung.

Baca juga:
Kapolda Jabar: Tanah longsor sebelum KA Malabar melintas
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4664 seconds (0.1#10.140)