Lima ajaran sesat rasul Cecep Solihin

Jum'at, 04 April 2014 - 14:05 WIB
Lima ajaran sesat rasul Cecep Solihin
Lima ajaran sesat rasul Cecep Solihin
A A A
Sindonews.com - Nama Cecep Solihin beberapa hari ini menjadi sorotan publik. Karena pria beristri tiga ini terbukti telah menyalahi ajaran Islam dengan mengaku-ngaku sebagai rasul.

Ada beberapa penyimpangan yang diajarkan pria kelahiran 2 Agustus 1965 itu kepada sekira 60 orang jamaahnya.

Berikut ajaran Cecep yang terkuak dari berbagai sumber:

1. Mengaku Sebagai Rasul
Pria berambut gondrong ala rocker ini telah mengaku sebagai rasul kepada jamaahnya. Namun belakangan, Cecep mengaku khilaf lantaran menganggap kata rosul hanyalah sebagai orang yang memberikan pesan terhadap pengikutnya.
2. Jihad ke Aceh
Selain mengaku sebagai rasul, Cecep juga menganjurkan para jamaahnya untuk pergi ke Aceh. Setelah pulang dari negeri Serambi Mekah itu, nantinya para jamaah bisa menguasai perekonomian Indonesia.
3. Pinjam Uang Tanpa Harus Mengembalikan

Satu ajaran Cecep yang cukup menyenangkan adalah para jamaahnya diperbolehkan meminjam uang ke bank. Namun, khusus bagi pengikutnya uang pinjaman tersebut tidak perlu dikembalikan.
4. Cuci Otak Jamaah
Para jamaah Cecep yang berjumlah sekira 60 orang tinggal satu atap di Jalan Cinta Asih No 7-8, RT 1 RW 11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal. Mereka yang rata-rata masih satu keluarga dibius dengan dalil-dalil sesat dari sang pemimpin. Banyak keluarga korban yang kehilangan anggota keluarganya. Bahkan dalam satu kasus, seorang istri telah meninggalkan suami dan anaknya selama beberapa hari. Istri yang mengikuti doktrin Cecep berkeyakinan lebih baik mencintai Allah dari pada mencintai suami. Dalam ajaran islam hal itu memang dibenarkan, namun secara garis besar menelantarkan suami dan anak juga tidak dibenarkan secara agama.
5. Ajaran Mirip NII
Ajaran yang disebarkan oleh Cecep hampir mirip-mirip dengan Negara Islam Indonesia (NII). Cecep menyebarkan doktrin yang menolak keberadaan NKRI. Bahkan saat penggerebegan, polisi menyita sebuah dokumen dari Abu Bakar Baasyir mengenai penentangan terhadap NKRI.

Baca juga :
Tobat, Cecep si-Nabi palsu bebas hukuman
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)