'Rasul' Cecep ngaku tak berguru, melainkan otodidak

Jum'at, 04 April 2014 - 02:25 WIB
Rasul Cecep ngaku tak...
'Rasul' Cecep ngaku tak berguru, melainkan otodidak
A A A
Sindonews.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan terus memantau dan mengikuti perkembangan Cecep Solihin yang telah bertobat dari pengakuannya sebagai rasul.

Dari fakta yang ditemukan MUI, ternyata pria beristri tiga itu tidak pernah berguru secara khusus di suatu tempat hingga mendapat pemahaman yang sesat seperti saat ini.

“Dia ini belajar otodidak. Dia pernah jadi simpatisan ceramah di Persis, di Aa Gym, jadi bukan muridnya, hanya mendengarkan saja,” jelas Sekretaris III MUI Kota Bandung, Budi Saefudin, di Bandung, Kamis 3 April 2014.

Namun sayangnya, dalam pemahaman Cecep rasul adalah seorang penyampai pesan biasa. Atas dasar itulah maka, Cecep yang juga memiliki sekira 60 orang pengikut itu pun sering menyampaikan pesan-pesan dari ceramah yang dia dengarkan.

Maka, Cecep pun berkesimpulan bahwa dirinya adalah seorang rasul. Meski demikian, pihaknya merasa bersyukur kini Cecep telah bertobat dan mengakui semua kesalahannya.

Bahkan Cecep pun telah kembali mengucap dua kalimat syahadat sebagai salah satu syarat pertaubatan. “Bahwa mulai sekarang, dia akan kembali sebagai manusia biasa. Bukan lagi memahami dirinya sebagai rasul atau nabi,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Cecep pun membenarkan apa yang dikemukan oleh Budi. “Iya saya otodidak, tidak punya guru,” singkat pria yang mengaku sehari-hari sebagai Event Organizer dan catering tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)