Ini pengakuan 'rasul' Cecep Solihin usai bertobat

Kamis, 03 April 2014 - 22:14 WIB
Ini pengakuan rasul Cecep Solihin usai bertobat
Ini pengakuan 'rasul' Cecep Solihin usai bertobat
A A A
Sindonews.com - Pria di Bandung yang mengaku dirinya merupakan Rasul, Cecep ‎Solihin, membeberkan semua permasalahan mengenai aliran sesat yang diinisiasi olehnya selama tiga tahun terakhir.

Usai bertobat di Mapolrestabes Bandung, Cecep mengakui semua kesalahannya. "Saya tidak mengaku nabi, hanya menyatakan rasul. Memang itu pemahaman yang salah. Intinya ini adalah sebuah kekhilafan pemahaman saya tentang kerosulan," ucap CecepKamis (3/4/2014).

Menurut pria kelahiran 2 Agustus 1965 ini, dirinya tidak pernah mengajak seseorang untuk mengikuti ajarannya. Pasalnya, selama ini yang mengikuti ajarannya kebanyakan adalah orang-orang yang masih satu saudara.

"Saya tidak mengajarkan itu, seperti itikaf. Kalau yang mau ya silakan, enggak juga enggak apa-apa," jelasnya.

Disinggung soal aliran yang diajarkan oleh dirinya. Cecep mengaku tidak ada yang berbeda. "Dari segi ibadah sama. Hanya perbedaannya dipemahaman kerosulan saja," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Cecep pun berjanji tidak akan lagi mengaku sebagai nabi atau rasul dan juga menyebarkan ajarannya. Jika hal itu kembali terjadi, Cecep siap untuk dihukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Baca juga:
Rasul palsu Cecep Solihin akhirnya resmi bertobat
Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014
Mengaku rosul, tetapi Cecep tidak bisa mengaji
3 istri Cecep bantah suaminya sebarkan aliran sesat
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7124 seconds (0.1#10.140)