Rasul palsu Cecep Solihin akhirnya resmi bertobat

Kamis, 03 April 2014 - 20:06 WIB
Rasul palsu Cecep Solihin akhirnya resmi bertobat
Rasul palsu Cecep Solihin akhirnya resmi bertobat
A A A
Sindonews.com - Pria penyebar aliran sesat yang sebelumnya mengaku dirinya rasul, Cecep Solihin, akhirnya bersedia bertobat dan membaca kalimat syahadat.

'Rasul' yang tak bisa mengaji itu berjanji, tidak akan kembali mengulangi perbuatannya untuk menyebarkan aliran sesat yang sebelumnya diyakininya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi mengungkapkan, setelah menggelar rapat dengan aparat kewilayahan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), maka pihaknya sudah bisa menyelesaikan permasalahan aliran sesat tersebut.

"Yang bersangkutan (Cecep) berjanji tidak akan mengulangi lagi dan semua (pengikut) akan dibubarkan," katanya kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung , Kamis (3/4/2014).

Se‎mentara itu, Cecep, membenarkan jika dirinya telah bertobat dan berjanji akan membubarkan jemaahnya yang kini berkisar antara 50-60 orang, yang sudah dibinanya sejak 3 tahun terakhir.

"Saya bertobat dan meminta maaf kepada seluruh masyarakat terutama umat muslim‎ semua," tuturnya.

Usai menggelar konferensi pers singkat itu, Cecep pun mengucap dua kalimat syahadat dihadapan para polisi, perwakilan MUI, aparat kewilayahan.

Setelah membaca dua kalimat syahadat, Cecep dan beberapa pengikutnya yang semula ditahan di Mapolrestabes Bandung itu pun diperbolehkan pulang dengan diantarkan langsung oleh Kapolrestabes Bandung.

Baca juga:
Cecep Solihin prediksi kiamat 5 Mei 2014
Mengaku rosul, tetapi Cecep tidak bisa mengaji
3 istri Cecep bantah suaminya sebarkan aliran sesat
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)