Sebarkan aliran sesat, Cecep Solihin punya banyak mobil

Kamis, 03 April 2014 - 13:01 WIB
Sebarkan aliran sesat, Cecep Solihin punya banyak mobil
Sebarkan aliran sesat, Cecep Solihin punya banyak mobil
A A A
Sindonews.com - Pria yang diduga penyebar aliran sesat Cecep Solihin ternyata hanya seorang pengangguran. Namun begitu, dia memiliki banyak harta, mulai dari mobil mewah hingga suka membagikan uang tunai kepada warga dan keluarganya.

Tidak hanya itu, dia juga pernah diusir dengan sebuah surat pernyataan dari Kampung Tenjo Laut, Cikalong Tengah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), lantaran menyebarkan sebuah aliran yang dianggap sesat dan menganggap dirinya sebagai rosul.

Salah seorang saksi Firman Putranto mengungkapkan, sehari-hari Cecep dikenal sebagai sosok pengangguran. Namun dia heran, selama ini Cecep memiliki beberapa mobil mewah.

“Pas saya datang ke sini mau jemput istri saya, ternyata dia lagi main ke TSM (Trans Studio Mall) sama istrinya Cecep dan istri-istri yang lain pakai mobil Fortuner sama Rush,” bebernya, kepada wartawan, Kamis (3/4/2014).

Selain dua mobil itu, di dalam rumah Cecep pun terparkir sebuah mobil Toyota Yaris putih yang nampak masih baru. Cecep yang masih ada hubungan darah dengannya itu juga diketahui sering membagi-bagikan uang kepada keluarganya dan warga.

“Kisarannya beda-beda. Ada yang dikasih Rp200 ribu, bahkan ada juga yang dikasih Rp1 juta. Katanya uang itu dari si Eulis, istri dari salah satu jamaah,” ungkapnya.

Firman menduga, di balik itu ada seseorang yang mendanai Cecep untuk tujuan tertentu. Namun dirinya enggan berspekulasi lebih jauh, dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Baca juga:
Polisi Bandung gerebek rumah penyebar aliran sesat
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6939 seconds (0.1#10.140)