Rumah Cecep Solihin tampung 40 jamaah aliran sesat

Kamis, 03 April 2014 - 12:45 WIB
Rumah Cecep Solihin tampung 40 jamaah aliran sesat
Rumah Cecep Solihin tampung 40 jamaah aliran sesat
A A A
Sindonews.com - Sekilas tak ada yang berbeda dari sebuah rumah, di Jalan Cinta Asih, RT 1 RW 11, Kelurahan Samoja, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Rumah yang terletak tepat di sisi rel kereta ini mendadak fenomenal, saat kedatangan puluhan personel polisi berseragam maupun berpakaian preman yang membongkar adanya dugaan praktik aliran sesat yang dipimpin oleh Cecep Solihin.

Di rumah berukuran sedang dan memiliki dua lantai itu, ternyata dihuni oleh para pengikut Cecep yang berjumlah puluhan orang.

“Di dalam rumah itu ada sekitar 40 orangan. Mereka adalah murid dari Cecep Solihin,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, Kamis (4/3/2014).

Sementara itu, salah seorang pria yang mencari keberadaan istri dan anaknya di kediaman Cecep Solihin, Firman Putranto mengungkapkan, selama ini para pengikut aliran sesat tersebut kebanyakan adalah masih keluarga.

Bahkan, kata Firman, pada awalya dia mengijinkan istrinya mengikuti pengajian tauhid Cecep, lantaran Cecep adalah pamannya sendiri.

“Cecep ini kalau disilsilah keluarga masih mamang (paman). Memang kebanyakan kita masih satu keluarga, atau satu lingkaran,” beber pria yang berasal dari Bekasi ini.

Sepengetahuan Firman, rumah tersebut dihuni oleh sekira 60 orang. “Kalau dari keluarga sih yang ikut itu ada sekira 30 orangan. Mungkin ditotal-total (keluarga dan umum) ada 60 orang,” jelasnya.

Dari pantauan wartawan, dalam rumah berukuran sedang dengan dua lantai, ada puluhan keluarga termasuk anak-anak. Kebanyakan dari mereka para wanita bercadar serba hitam. Sementara pria memakai celana warna hitam.

Puluhan keluarga itu, hidup sehari-hari di dalam rumah tersebut yang sudah dibatasi oleh sekat-sekat seadanya.

Baca juga:
Polisi Bandung gerebek rumah penyebar aliran sesat
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7276 seconds (0.1#10.140)