Baru bisa jalan, balita tewas di kolam ikan

Rabu, 02 April 2014 - 21:27 WIB
Baru bisa jalan, balita tewas di kolam ikan
Baru bisa jalan, balita tewas di kolam ikan
A A A
Sindonews.com - Muhammad Hafizahin Mustafa, balita berusia dua tahun asal Desa Bendilwungu, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung ditemukan tak bernyawa di dasar kolam ikan milik tetangga.

Penyebab kematian diduga akibat keteledoran Ali Mustafa (36) dan Khoiriyah (32), sebagai orang tua korban.

“Informasinya, sebelum ditemukan tewas korban sempat bermain sendirian di teras rumahnya,“ ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung AKP Dwi Hartaya kepada wartawan, Rabu (2/4/2014).

Awalnya, kedua orang tua korban menemani di teras rumah. Tidak diketahui sebab pastinya, Hafiz kemudian ditinggal sendiri. Sementara kedua orang tuanya masuk ke dalam rumah.

“Mungkin karena sendirian, korban lantas berjalan menuju lokasi kolam,“ terang Hartaya.

Lokasi kolam hanya berjarak sekira tiga meter dari teras rumah. Sebelum tewas, bocah yang baru bisa berjalan tersebut diduga lebih dulu bermain di sekitar kolam. Situasi berubah panik, ketika Ali Mustafa dan istrinya tidak segera menemukan keberadaan korban.

Setelah di sejumlah sudut rumah tidak juga menjumpai yang dicari, pasutri itu curiga anaknya bermain ke arah kolam milik tetangga. Sebab kolam selalu menjadi tempat yang menarik bagi anak-anak.

Dibantu oleh sejumlah tetangga, kolam ikan pun diceburi. Di dasar kolam mereka menemukan jasad korban yang telah kaku tak bernyawa.

Dari hasil visum medis yang dilakukan aparat kepolisian, petugas tidak menemukan tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia akibat gagal pernafasan.

“Kasus ini murni kecelakaan. Tidak ada tanda penganiayaan. Korban meninggal dunia karena tenggelam,“ pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2517 seconds (0.1#10.140)