Jelang ujian, Nauval tenggelam di kolam ikan

Senin, 31 Maret 2014 - 14:29 WIB
Jelang ujian, Nauval tenggelam di kolam ikan
Jelang ujian, Nauval tenggelam di kolam ikan
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas yang menimpa Nauval (12), warga Kampung Sindang Aso, Rt22/11, Desa Cibogohilir, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Jelang Ujian Nasional (Unas) yang akan digelar awal Mei 2014, siswa kelas VI SDN Sindangsari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, ini ditemukan tewas mengambang di kolam ikan, sekitar tempat tinggalnya.

Peristiwa yang terjadi Minggu 30 Maret 2014 sore tersebut, sempat membuat geger warga setempat. Diduga, Nauval tewas saat sedang berenang bersama teman-temannya di kolam ikan tersebut.

"Saya yang pertama menemukannya. Saat itu saya melihat kaki di tengah kolam ikan. Setelah diperiksa, ternyata Nauval. Dia saya temukan sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ditemukan, kondisinya sudah tidak bernyawa," ungkap Wirman (18), warga setempat, Senin (31/3/2014).

Sebelumnya, warga melihat Nauval sedang bermain bersama temannya di sekitar kolam ikan itu. Warga tak begitu memperdulikan, karena memang kolam tersebut sering dimanfaatkan anak-anak untuk berenang.

"Naoval saat ditemukan dalam keadaan bugil, mungkin sedang berenang korban tenggelam, dan tidak bisa menyelamatkan diri," tambah dia.

Nauval yang sudah ditemukan tewas kemudian langsung dibawa kerumah duka. Keluarga menolak jasad Nauval untuk diautopsi.

Orang tua korban Deni (40) mengaku pasrah dengan apa yang menimpa anaknya tersebut. Terlebih, menurutnya Nauval memiliki penyakit kejang-kejang yang sesekali penyakit sering kambuh.

"Mungkin penyakitnya kambuh saat berada di dalam air. Saya sudah pasrah dan meridokan kepergian Nauval," tukasnya.

Meskipun demikian, kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Plered. Polisi memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangan. Jasad Nauval baru disemayamkan tadi pagi.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6298 seconds (0.1#10.140)