Puslabfor Mabes Polri olah TKP bom Poso

Kamis, 27 Februari 2014 - 15:53 WIB
Puslabfor Mabes Polri olah TKP bom Poso
Puslabfor Mabes Polri olah TKP bom Poso
A A A
Sindonews.com - Penyelidikan di lokasi ledakan Jalan Raya Desa Pantango Lemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah pada Kamis 26 Februari 2014 kembali diteruskan dengan melibatkan tim Puslabfor Mabes Polri.

Hasil sementara dari kegiatan olah TKP yang telah dilakukan selama 2 hari polisi memastikan ledakan disebabkan oleh bom.

Dalam olah TKP petugas melakukan pencarian terhadap material yang bisa mengungkap misteri ledakan keras yang mampu memporak porandakan badan jalan di Desa Pantango Lemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah pada Selasa malam, 25 Februari 2014.

Kuatnya ledakan membuat badan jalan terbongkar serta menimbulkan lubang sedalam 2 meter dengan lebar 3 meter.

Tim Puslabfor Mabes Polri beserta ahli bahan peledak gegana Mabes Polri beserta tim Inafis Polda Sulawesi Tengah serta identifikasi Polres Poso melakukan pemeriksaan secara mendetail terhadap lubang ledakan.

Kondisi lubang bekas ledakan yang dipenuhi air membuat kegiatan olah TKP juga melibatkan petugas dari pemadam kebakaran untuk mengeluarkan air dari dalam lubang.

Sejumlah material lumpur bercampur kerikil diangkat keluar menggunakan jala untuk selanjutnya dibersihkan pada saluran air irigasi disisi jalan.

Kapolres Poso AKBP Susnadi menjelaskan, pihaknya sejauh ini memastikan bila ledakan yang terjadi disebabkan oleh bom. Namun jenis bom dan kekuatan bom baik bersifat high atau low explosive masih perlu menunggu hasil dari Puslabfor Mabes Polri.

“Pihak kepolisian di Poso belum dapat memastikan hingga kapan olah TKP itu dilakukan tapi akan diupayakan untuk bisa segera diselesaikan. Mengingat jalan tempat terjadinya lokasinya ledakan merupakan jalan umum yang menghubungkan 3 desa yaitu Desa Pantango Lemba, Taunca dan Padalembara,” ujar Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8237 seconds (0.1#10.140)