Setelah Anoa, Unta KBS ditemukan mati

Kamis, 27 Februari 2014 - 11:29 WIB
Setelah Anoa, Unta KBS ditemukan mati
Setelah Anoa, Unta KBS ditemukan mati
A A A
Sindonews.com - Koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali mati. Setelah Rabu 26 Februari 2014 siang Anoa jantan bernama Happy mati dikabarkan, malam harinya koleksi Unta di kebun binatang ini juga ditemukan mati di kandangnya.

Unta bernama Estem ini ditemukan mati, sekira pukul 21.30 WIB, oleh petugas patroli KBS. Hal itu dibenarkan Humas KB Agus Supangkat. "Iya benar. Unta KBS ditemukan mati sekitar pukul 21.30 WIB oleh petugas," kata Agus, saat dikonfirmasi, Rabu malam.

Satwa bernama latin Camelus Dromedarius ini mati di usai 24 tahun. Agus juga belum bisa memberikan keterangan terkait kematian satwa itu. Namun yang pasti, sejumlah petugas di KBS masih melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian itu. "Untuk penyebab kematian menunggu hasil autopsi," terangnya.

Dengan matinya Estem, Unta koleksi KBS tinggal tujuh ekor. Dengan rincian dua ekor jantan dan tujuh ekor betina.

Sebelumnya, Anoa KBS juga ditemukan mati. Anoa bernama Happy ini mati karena faktor usai. Happy mati saat berusia 19 tahun. Anoa ini sempat menjalani perawatan di ruang karantina KBS.

Namun, diduga karena faktor usia, mamalia mirip kerbau mini inipun akhirnya mati. Setidaknya, pada bulan Januari hingga Februari 2014, sudah ada 11 satwa KBS yang mati.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6539 seconds (0.1#10.140)