Napi Lapas Kayuagung melarikan diri

Senin, 24 Februari 2014 - 17:47 WIB
Napi Lapas Kayuagung melarikan diri
Napi Lapas Kayuagung melarikan diri
A A A
Sindonews.com - Salah seorang narapidana kasus perampokan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kayuagung berhasil melarikan diri.

Napi yang kabur yakni Pentar alias Benyuzer, sebelumnya diperintahkan oleh petugas Lapas Kayuagung untuk membersihkan rumput di halaman lapas pada Senin (24/2/2014) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diduga para sipir yang menjaganya sedang lengah, saat itulah sang napi tidak menyia-yiakan kesempatan dan langsung kabur dengan melompat pagar Lapas Kayuagung.

”Memang benar ada Napi kita yang kabur, saat disuruh oleh petugas untuk membersihkan rumah dinas depan Lapas Kayuagung,” kata Kepala Lapas Kayuagung Ronald.

Menurut Ronald, kaburnya Napi tersebut karena kelalaian bawahannya yang tidak mengawasi secara ketat Napi yang disuruh membersihkan halaman rumah dinas.

”Masih kita cari sendiri, kalau sudah kita cari sendiri ternyata masih tidak ketemu, maka kita baru minta bantuan Polisi, sementara kita belum minta bantuan Polisi, tapi nanti kalau tidak juga ketemu, kita tetap minta bantu Polisi,” jelasnya.

Tahanan yang kabur itu, kata Ronald, terpidana kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Pentar divonis oleh majelis hakim dengan kurungan penjara selama 3,6 tahun.

”Sebenarnya Napi itu 2 bulan lagi dia bebas, tapi kita kurang tahu, kenapa dia nekat melarikan diri,” ungkapnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)