Jualan arak Bali, Sutena mampu beli Avanza

Selasa, 11 Februari 2014 - 16:56 WIB
Jualan arak Bali, Sutena mampu beli Avanza
Jualan arak Bali, Sutena mampu beli Avanza
A A A
Sindonews.com - I Wayan Sutena (54), pemasok minuman keras (miras) jenis arak, asal Desa Talibeng, Sidemen, Karangasem, diringkus saat hendak memasok 12 jerigen arak ke warung Bu Maya, di Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Badung.

Kapolres Kuta Selatan Kompol Gede Redastra mengatakan, tertangkapnya tersangka Sutena, berawal dari kecurigaan petugas yang melihat mobil Toyota Avanza silver dengan nomor polisi (nopol) DK 1619 SD, di warung Bu Maya.

"Setelah mobil itu didekati dan diperiksa, petugas menemukan puluhan jerigen putih yang dibungkus terpal coklat di jok belakang. Setelah dicek, ternyata isinya arak,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (11/4/2014).

Berdasarkan pengakuan Sutena, arak tersebut diperolehnya dari industri arak rumahan, di sekitar tempat tinggalnya, di Karangasem. Satu jerigen arak dijualnya dengan harga Rp275 ribu. Dari 12 jerigen arak itu, dia mendapatkan laba kotor sebesar Rp600 ribu.

Dari hasil usaha jualan miras itu, pria yang sehari-hari sebagai petani ini mampu membeli mobil Toyota Avanza. “Mobil ini saya beli dari hasil jualan arak,” tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3841 seconds (0.1#10.140)