Pedagang kecil di Samarinda sweeping minimarket

Kamis, 06 Februari 2014 - 14:50 WIB
Pedagang kecil di Samarinda...
Pedagang kecil di Samarinda sweeping minimarket
A A A
Sindonews.com - Ratusan pedagang kecil di Samarinda, menggelar melakukan sweeping ke sejumlah minimarket, baik Indomaret, Alfamidi, dan Eramart. Aksi sweeping itu merupakan bentuk aksi unjuk rasa para pedagang.

Selain melakukan sweeping, mereka juga menyegel minimarket dengan memasang gembok pada pintu depan. Pengunjuk rasa juga mencoret dengan cat semprot pintu depan yang terbuat dari besi itu dengan tulisan disegel.

“Menjamurnya mini market ini tentu saja membunuh pedagang kecil di Samarinda. Persaingan tidak sehat terjadi dan pemerintah membiarkannya,” kata Koordinator Aksi Pedagang Sulaiman Hattase, kepada wartawan, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, tidak semua minimarket yang berdiri memiliki izin. Dia mengklaim, ada banyak minimarket yang berdiri dan buka, namun belum mengantongi izin.

“Pemerintah Kota Samarinda terkesan membiarkan ini, padahal mereka tahu ada yang belum berizin. Kami yakini ada yang bermain di belakang, sehingga minimarket tanpa izin itu bisa buka,” terangnya.

Aksi pedagang kecil ini dikawal ketat aparat kepolisian dari Polresta Samarinda. Aksi unjuk rasa diakhiri dengan berdemo di Kantor Wali Kota Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)