Kompor meledak, SDN 41 Padang ludes terbakar

Minggu, 02 Februari 2014 - 16:11 WIB
Kompor meledak, SDN 41 Padang ludes terbakar
Kompor meledak, SDN 41 Padang ludes terbakar
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat kompor meledak, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 41 Seberang Padang, Parak Sigoro, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, ludes terbakar.

Kebakaran itu tak hanya meludeskan bangunan sekolah, tiga petak rumah warga yang berada tak jauh dari SD tersebut turut menjadi korban keganasan api.

Menurut keterangan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Budhi Erwanto, pihaknya terpaksa menerjunkan tiga kendaraan pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

"15 unit ruangan sekolah serta barang-barang inventaris sekolah hangus terbakar. Saat kejadian sekolah dalam keadaan kosong. Selain itu, tiga rumah warga juga ikut terbakar," jelas Budhi Erwanto, Minggu (2/2/2014).

Kuat dugaan, sumber api berasal dari ledakan kompor milik penjaga sekolah yang tinggal bersebelahan dengan SDN 41. Api kemudian merembet dan membesar serta meludeskan bangunan semi permanen warga lainnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang terjadi siang tadi ini. Untuk sementara, aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) SD 41 akan dipindahkan ke sekolah yang terdekat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)