Evakuasi korban longsor Jombang dilanjutkan, radius diperlebar

Rabu, 29 Januari 2014 - 09:59 WIB
Evakuasi korban longsor Jombang dilanjutkan, radius diperlebar
Evakuasi korban longsor Jombang dilanjutkan, radius diperlebar
A A A
Sindonews.com - Tim dari Basarnas Juanda, Surabaya, kembali melanjutkan pencarian korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang. Kali ini titik pencarian korban diperlebar dari semula.

"Sekira pukul 06.00 WIB pencarian korban kami lanjutkan. Kami melanjutkan setelah kemarin dihentikan sementara karena tidak ada penerangan dan cuaca tidak mendukung," kata Komandan Basarnas Juanda Surabaya Sumpeno Juwono ketika dikonfirmasi, Rabu (29/1/2014).

Dia juga menjelaskan, personelnya masih sama pada hari pertama. Yakni selain dari Basarnas, juga dibantu dengan TNI, Polri serta elemen masyarakat. Kata Sumpeno, pencarian diperlebar hingga ke arah Timur. Hal itu mengingat informasi dari warga setempat terkait lokasi rumah korban yang tertimbun longsor.

Sementara untuk alat masih menggunakan eksavator semula. Sumpeno menyebut, hingga saat ini masih belum ada rencana untuk penambahan alat berat. Menurutnya, tim pencarian masih memaksimalkan potensi yang ada terlebih dahulu.

"Masih satu alat berat yang kita terjunkan. Jika cuaca mendukung pencarian akan terus dilanjutkan. Saat ini memang terlihat mendung," ujar Sumpeno.

Hingga hari kedua masih ada tujuh korban longsor yang masih tertimbun. Mereka adalah Nindi (3), Sunarimo (61), Panji Suprapto (30), Choirotun Nisak (22), Nurul Islamiyah (17), Sail (48), Fathur Rozi (17).

Sebelumnya, bencana longsor di Dusun Kopen ini berawal dari Hujan yang terus mengguyur sejak pukul 18.00 WIB pada Senin 27 Januari malam.

Hujan baru reda sekitar Pukul 01.00 WIB atau Selasa dini hari. Saat itu, terjangan gumpalan tanah disertai dengan batu berukuran besar jatuh menimpa beberapa rumah di lokasi tersebut.

Baca:
7 orang masih tertimbun longsor, 1 balita
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)
pixels