Dua pendaki Gunung Welirang ditemukan tak bernyawa

Senin, 27 Januari 2014 - 12:50 WIB
Dua pendaki Gunung Welirang ditemukan tak bernyawa
Dua pendaki Gunung Welirang ditemukan tak bernyawa
A A A
Sindonews.com - Alif Hazen Rahmansyah (24) dan Dian (18), dua pendaki Gunung Welirang yang hilang sejak Minggu 19 Januari 2014 lalu akhirnya berhasil ditemukan tim Search and Rescue (SAR) gabungan, siang ini.

Keduanya yang merupakan mahasiswa asal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya itu ditemukan sudah tak bernyawa di gunung yang memiliki ketinggian 3.156 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Kedua mahasiswa yang tengah mengikuti kegiatan orientasi pengenalan anggota muda Mapalas Stiesia Surabaya ditemukan di lereng barat Gunung Kembar 2, kawasan Tahura.

"Mereka ditemukan di tempat terpisah, namun sudah meninggal," kata Kepala UPT Tahura R Soerjo wilayah Malang-Pasuruan, Gatot Sundoro, Senin (27/1/2014).

Menurut Gatot, saat ini tim SAR sedang melakukan evakuasi terhadap dua jenazah korban. Rencananya, dua jenazah akan dievakuasi melalui Pos Cangar, Batu.

Alif dan Dian merupakan peserta kegiatan orientasi pengenalan anggota muda Mapalas Stiesia Surabaya. Keduanya berpisah dengan rombongan, dengan hanya berbekal kamera dan sebotol air mineral.

Baca:
2 pendaki asal Surabaya hilang di Gunung Welirang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5680 seconds (0.1#10.140)