Mayat perempuan membusuk ditemukan di hutan jati

Minggu, 26 Januari 2014 - 03:19 WIB
Mayat perempuan membusuk ditemukan di hutan jati
Mayat perempuan membusuk ditemukan di hutan jati
A A A
Sindonews.com - Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di hutan jati di pinggir jalan raya Slawi - Bumiayu tepatnya di Dukuh Kaligimber Desa Banjaranyar, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Sabtu pagi.

Informasi yang dihimpun Sindonews, mayat pertamakali ditemukan oleh Rahmat, warga setempat saat hendak mengambil ranting kayu di hutan jati petak 90 wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Balapulang.

Saat itu, dia kaget karena mendapati ada mayat perempuan yang ditutupi tumpukan ranting kayu dengan kondisi sudah hampir membusuk. "Pertama yang terlihat bagian kaki saja karena ditutupi kayu-kayu. Saat dilihat lagi ternyata itu mayat perempuan," ujar Rahmat, Sabtu (25/1/2014).

Penemuan itu langsung dilaporkan ke aparat desa setempat dan diteruskan ke Polsek Balapulang. Informasi penemuan itu langsung tersebar cepat hingga membuat puluhan warga berdatangan ke lokasi penemuan untuk melihat.

Tak lama kemudian, sejumlah anggota tim identifikasi Polres Tegal datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan. Usai olah TKP, polisi kemudian membawa mayat ke RS Dr Soesilo Slawi untuk diidentifikasi lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Slawi AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, tidak ada identitas yang ditemukan di tubuh maupun sekitar lokasi penemuan. "Yang ditemukan di sekitar korban hanya beberapa baju dan mainan anak. Identitas korban belum diketahui," kata Yusi.

Menurut Yusi, dari kondisi mayat korban saat ditemukan yang ditutupi tumpukan ranting kayu, ada dugaan mayat perempuan tersebut merupakan korban pembunuhan. Namun untuk memastikannya pihaknya masih menunggu Tim Forensik Polda Jateng.

"Nanti masih menunggu pemeriksaan oleh tim forensik termasuk apakah ada bekas penganiayaan di tubuh korban atau tidak," ucapnya.

Dari identifikasi sementara, ciri-ciri korban berusia sekira 40 tahun, tinggi sekira 160 cm, dan berambut pendek ikal. Saat ditemukan korban masih mengenakan pakaian lengkap berupa baju pendek warna kuning kecoklatan serta rok selutut dari kain berwarna biru.

"Kalau ada masyarakat yang mengenali bisa segera melapor ke polsek terdekat," imbuh Yusi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6122 seconds (0.1#10.140)