Bioskop keliling hibur para pengungsi Sinabung

Jum'at, 24 Januari 2014 - 07:30 WIB
Bioskop keliling hibur para pengungsi Sinabung
Bioskop keliling hibur para pengungsi Sinabung
A A A
Sindonews. com - Pemerintah Daerah Sumatera Utara (Sumut) berupaya memberikan hiburan bagi para pengungsi erupsi Gunung Sinabung. Maklumlah, warga itu berada di tempat pengungsian hampir empat bulan lamanya.

Agar tak terlalu stres dan sebagai hiburan anak-anak, Pemda Sumut memberikan hiburan bioskop keliling ke tempat- tempat pengungsian.

Para pengungsi cukup antusias menyambut hiburan gratis itu, baik orang dewasa maupun anak-anak terlihat gembira. Bisokop keliling beroperasi di 42 titik pengungsi. Mulai Kabanjahe, Berastagi dan Langkat.

"Film komedi budaya Karo lumayan bisa membuat kami tersenyum, agar kami bisa melupakan sedikit penderitaan kami," tutur Sumati Sitepu salah seorang pengungsi, Jumat (24/1/2014).

Menurut pria yang rumahnya rata tanah akibat hantaman erupsi Sinabung, biasanya para pengungsi tidur setelah makan, tapi sejak ada bioskop keliling, mereka bisa lebih dulu nonton.

"Sangat menghibur kami para pengungsi, karena biasanya setelah makan, para pengungsi langsung tidur, karena tidak mempunyai kegitan," imbuhnya.

Sementara itu Kepala UPT Dinas Pariwisata Sumut Jamal mengatakan, mobil bioskop keliling ini memang sengaja disediakan untuk hiburan pengungsi. "Setaip harinya bioskop ini memutar tiga sampai empat film tergantung permintaan warga," tukasnya.

Jamal berharap, warga pengungsi terhibur dan terisi waktu luangnya. Dia juga berharap warga tetap sabar dan terus berdoa agar bencana itu segera berakhir dan ada solusi terbaik.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7491 seconds (0.1#10.140)