Solusi penanganan bencana Sinabung ditentukan hari ini

Jum'at, 24 Januari 2014 - 06:01 WIB
Solusi penanganan bencana Sinabung ditentukan hari ini
Solusi penanganan bencana Sinabung ditentukan hari ini
A A A
Sindonews.com - Pemerintah pusat belum bisa memutuskan erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo sebagai bencana nasional. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menetapkan solusi penangangan bencana itu, hari ini, Jumat 24 Januari 2014.

Dalam pemaparan situasi dan kondisi terkini erupsi Sinabung yang disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Erupsi Gunung Sinabung di halaman Kantor DPRD Karo kemarin siang, SBY masih akan meninjau kondisi pengungsi real di lapangan.

“Saya masih akan meninjau kondisi pengungsi yang real di lapangan, tentu berinteraksi dengan saudara-saudara kita, utamanya yang berada di penampungan, kemudian nanti malam saya masih akan mengundang Pak Gubernur, Pak Bupati, dan pejabat terkait untuk bersama-sama kami yang dari pusat melaksanakan pembahasan lanjutan,” kata SBY, kemarin.

Untuk menetapkan solusi tersebut, SBY menggelar rapat terbatas bersama sejumlah menteri, antara lain Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Mensesneg Sudi Silalahi, Menhub EE Mangindaan, Menteri Koperasi Syarifudin Hasan, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri, Menteri Pertanian Suswono, dan Menteri ESDM Jero Wacik serta pemerintah daerah setempat.

Dalam rapat tersebut sekaligus dibagi mana tugas dan kewajiban pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah kabupaten.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6764 seconds (0.1#10.140)