SBY, Bu Ani & Ibas menginap ditenda pengungsi

Kamis, 23 Januari 2014 - 18:07 WIB
SBY, Bu Ani & Ibas menginap ditenda pengungsi
SBY, Bu Ani & Ibas menginap ditenda pengungsi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono dan putra mereka Edi Baskoro (Ibas), direncanakan menginap di tenda pengungsian erupsi Gunung Sinabung, pada malam ini.

Selain keluarga, Presiden juga ditemani menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid dua. Di tempat ini, SBY beserta para menterinya akan menggelar rapat bersama Pemerintah Provinsi (POemprov) Sumatera Utara, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, rapat Presiden dan menteri, serta kepala daerah itu, khusus membahas penanggulangan erupsi Gunung Sinabung, serta dampaknya bagi masyarakat dan perekonomian penduduk sekitar.

Sebelumnya, Presiden mengeluarkan instruksi untuk sejumlah menteri terkait dan kepala daerah dalam penanganan korban erupsi Gunung Sinabung.

Instruksi pertama berisi tentang keselamatan jiwa para pengungsi. Kedua tentang bantuan, pengelolaan, dan pelayanan pengungsi. Ketiga tentang solusi terkait rusaknya lahan petani yang menyebabkan puluhan ribu warga tidak mempunyai pekerjaan, dan perencanaan penghapusan atau pemutihan kredit para pengungsi di bank.

Dan terakhir, perencanaan relokasi rumah para pengungsi ke tempat yang lebih aman dan jauh dari Gunung Sinabung.

Presiden berharap, para menteri terkait dan kepala daerah dapat melaksanakan semua instruksi khusus tersebut tanpa menemui kendala.

Baca juga: Kunjungi pengungsi Sinabung, SBY beri instruksi khusus
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7581 seconds (0.1#10.140)