Penyaluran raskin ke daerah banjir diutamakan

Rabu, 22 Januari 2014 - 13:04 WIB
Penyaluran raskin ke daerah banjir diutamakan
Penyaluran raskin ke daerah banjir diutamakan
A A A
Sindonews.com - Penyaluran beras untuk rakyat miskin (raskin) bagi daerah banjir di kawasan Pantai Utara (Pantura) akan lebih diutamakan. Bahkan, penyaluran sudah sudah dilakukan untuk kawasan Karawang, Indramayu, Cirebon, Subang, dan Tasikmalaya.

Kepala Bulog Divisi Regional III Jawa Barat Usep Karyana mengatakan, raskin untuk kawasan Pantura yang sudah disalurkan sebanyak 51 ton.

"Kita juga sudah menyalurkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk daerah banjir sebanyak 203 ton," kata Usep, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/1/2014).

CBP itu di antaranya 51 ton untuk Indramayu, Subang 30-40 ton, dan Karawang 80 ton. "Jumlah CBP itu berdasarkan pengajuan dari daerah masing-masing," jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, para korban banjir di Jawa Barat, harus ditangani dari berbagai hal. Salah satunya adalah ketersediaan pangan.

Dia berharap, pasokan raskin dan CBP dapat benar-benar bermanfaat. Tak hanya saat ini, penyaluran raskin setelah banjir surut juga diharapkan dilakukan secepatnya. "Penyalurannya harus lebih cepat dan akurat," ucap Deddy.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6187 seconds (0.1#10.140)