Hilang 7 hari, pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat

Rabu, 22 Januari 2014 - 10:10 WIB
Hilang 7 hari, pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat
Hilang 7 hari, pendaki Gunung Bawakaraeng ditemukan selamat
A A A
Sindonews.com - Empat pendaki yang sempat hilang dan tersesat selama tujuh hari, di Gunung Bawakaraeng, ditemukan dengan kondisi luka-luka, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa 21 Januari 2014.

Satu dari keempat korban tersebut ditemukan oleh warga dalam keadaan hidup. Meski selamat, kondisi korban sudah lemah dan disekujur kakinya terluka.

Andra, salah satu dari empat pelajar asal Makassar yang sempat hilang dan tersesat di Gunung Bawakaraeng ini, ditemukan oleh warga di Kampung Biroro, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kondisi korban ini terus melemah, karena selama tujuh hari tersesat, korban tidak pernah makan. Sementara hampir di sekujur tubuhnya terdapat luka lecet, diduga akibat terseret arus sungai.

Selain itu, kondisi cuaca yang ekstrim saat melakukan pendakian, membuat satu dari empat korban ini kedinginan. Bahkan sejak dinyatakan hilang dan tersesat, korban hanya meminum air sungai untuk bertahan di area pegunungan.

"Korban ditemukan dalam kondisi lemah akibat tujuh hari kehabisan bekal makanan," ujar Junaedi, penemu korban di Kampung Biroro, kepada wartawan.

Usai mendapat pertolongan pertama di salah satu rumah warga, korban kemudian dibawa kerumah sakit untuk dirawat intensif.

Sebelumnya, Andra bersama tiga rekan sekolahnya, yakni Ifan, Aldi, dan Ikhsan, melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng sejak sembilan hari lalu, dan rencananya akan kembali setelah dua hari mendaki.

Namun rencana korban kembali gagal, setelah keempatnya di guyur hujan deras hingga akhirnya tersesat selama tujuh hari.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6172 seconds (0.1#10.140)