Jembatan terbalik, 50 orang hanyut di Sungai Cibanten

Selasa, 21 Januari 2014 - 21:15 WIB
Jembatan terbalik, 50 orang hanyut di Sungai Cibanten
Jembatan terbalik, 50 orang hanyut di Sungai Cibanten
A A A
Sindonews.com - Jembatan gantung di Kampung Katulisan, Desa Pekarungan, Serang, Banten, tiba-tiba putus. Puluhan orang yang berada di atas jembatan kayu itu tercebur ke Sungai Cibanten. Sebagian berhasil ditolong, namun dua orang dinyatakan hilang.

Kepala UPT Damkar, Kota Serang, Banten Uba Agus M ketika dikonfirmasi mengatakan, jembatan gantung itu tidak putus, melainkan terbalik. Namun demikian, 50-an orang yang berada di atas jembatan semua jatuh ke sungai.

"Kejadiannya sore tadi, menurut informasi mereka ini melihat arus sungai, ada yang mengatakan, ada lomba loncat dari jembatan yang disebut palidan atau kanyutan, mungkin jumlahnya banyak sehingga tidak seimbang, jembatan pun terbalik," jelas Uba Agus, Selasa (21/1/2014).

Sebagian mereka yang tercebur berhasil ditolong oleh warga. Tim Damkar yang diterjunkan berhasil menyelamatkan satu korban perempuan.

"Kami mendapatkan informasi lalu meluncur ke sana dan berhasil menolong satu orang, perempuan usia sekitar 35 tahun, saat ini kondisinya kritis dan dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Saat ini, Tim SAR, TNI-Polri, PMI, BPBD Serang, Damkar Serang dan instansi terkait bersama masyarakat masih melakukan pencarian dua orang yang hilang.

Diperkirakan dua orang tersebut hanyut sampai ke Bendung Karet dekat Kampung Margaluyu. "Tim kami bersama tim lainnya masih berupaya melakukan pencarian, kami berharap segera ditemukan," tukasnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)