Minimarket dirampok, Rp15 juta melayang

Jum'at, 17 Januari 2014 - 23:18 WIB
Minimarket dirampok, Rp15 juta melayang
Minimarket dirampok, Rp15 juta melayang
A A A
Sindonews.com - Sebuah minimarket di Jalan Raya Malangbong, Desa Lewo, Kecamatan Malangbong, disatroni perampok pada Jumat dini hari sekira pukul 02.30 WIB. Kawanan pelaku yang berjumlah empat orang ini berhasil menggasak uang tunai Rp15 juta dan rokok sebanyak empat karton.

Kapolsek Malangbong AKP Suhartono mengatakan, modus perampokan sendiri bermula saat tiga orang diantaranya berpura berbelanja sebagai pembeli. Sementara seorang lainnya, mengawasi situasi di tempat parkir.

“Awalnya mereka pura-pura menjadi pembeli. Namun setelah keadaan dirasa aman, mereka pun menodongkan senjata tajam jenis golok pada para pegawai yang sedang bertugas di sana,” kata Suhartono, Jumat (17/1/2014).

Menurut Suhartono, ada empat orang pegawai yang bertugas dini hari itu. Sambil menodongkan senjata tajamnya, kawanan ini meminta agar diantar ke tempat brankas penyimpanan uang.

“Di bawah ancaman para pelaku, pegawainya terpaksa membuka brankas dan memberikan uang tunai Rp15 juta kepada mereka. Selain mengambil uang, perampok ini menggondol empat karton rokok yang tersimpan di kasir. Setelah berhasil mereka pun kabur melarikan diri,” urainya.

Suhartono menambahkan, sebenarnya minimarket tersebut dilengkapi kamera CCTV yang disimpan di dekat kasir. Namun, kamera tersebut telah mengalami kerusakan jauh sebelum peristiwa itu terjadi.

“Hal ini menyulitkan kami untuk melacak seperti apa pelakunya atau plat nomor kendaraan motor yang mereka gunakan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pegawai minimarket di kawasan Jalan Cimanuk Garut, Taufiq Mansur (28) mengaku cemas dengan aksi perampokan yang terjadi pada sebuah minimarket di Malangbong tersebut. Dia pun meminta agar aparat kepolisian dapat segera mengungkap kasus tersebut.

“Kalau tidak segera ditangkap, dikhawatirkan kasus ini dapat terulang lagi,” tuturnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4726 seconds (0.1#10.140)