Jalur Trans Sulawesi Tolitoli longsor

Jum'at, 17 Januari 2014 - 10:21 WIB
Jalur Trans Sulawesi Tolitoli longsor
Jalur Trans Sulawesi Tolitoli longsor
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang terjadi hampir selama satu minggu berturut–turut menyebabkan longsor di beberapa titik jalan Trans Sulawesi Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Seperti yang terjadi di jalan menuju Tolitoli-Buol dan Tolitoli-Palu. Disejumlah jalan ini terdapat beberapa titik longsor. Beberapa kendaraan yang melewati jalan ini, harus lebih berhati-hati dan bergantian saat melintas.

Selain longsor di sejumlah titik di jalan ini juga ditemukan pohon tumbang yang menutup jalan. Hal ini mengakibatkan kendaraan antre menunggu.

Setelah pihak dinas terkait membersihkan pohon dan batu yang menutup jalan, baru kemudian kendaraan tersebut bisa melintas. Namun dengan kecepatan yang diturunkan.

Di tengah situasi bencana itu, ada saja ulah orang yang memanfaatkannya untuk mengambil keuntungan dengan cara memungut upeti bagi setiap kendaraan yang hendak melewati jalur longsor dengan membayar dulu, baru bisa melewati jalan.

Hingga kini, antrean panjang kendaraan masih terlihat di beberapa titik longsor, menunggu selesainya pembersihan jalan oleh dinas terkait.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5412 seconds (0.1#10.140)