Pencarian nelayan hilang di Suradadi tunggu tim SAR

Rabu, 15 Januari 2014 - 14:57 WIB
Pencarian nelayan hilang di Suradadi tunggu tim SAR
Pencarian nelayan hilang di Suradadi tunggu tim SAR
A A A
Sindonews.com - Upaya pencarian nelayan hilang setelah perahu yang ditumpanginya tenggelam dihantam ombak di Suradadi, Kabupaten Tegal, hingga masih belum membuahkan hasil.

Menurut Wakil Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tegal Guntur Setiawan, pencarian lanjutan masih menunggu bantuan tim Search and Rescue (SAR) dari pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kota Tegal.

Namun lantaran keterbatasan peralatan, upaya pencarian hanya dilakukan dengan menyisir pinggir pantai. "Tadi bersama-sama nelayan melakukan pencarian dengan menyisir pantai tapi sampai saat ini belum ditemukan," ujar Guntur kepada Sindonews, Rabu (15/01/2014).

Menurut Guntur, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Lanal Kota Kota Tegal untuk upaya pencarian lanjutan. Saat ini tengah disiapkan tim SAR untuk membantu proses pencarian. "Tapi teknis pencariannya nanti bagaimana kami masih menunggu koordinasi lebih lanjut. Yang pasti ini sedang disiapkan tim SAR," imbuhnya.

Ditambahkan Guntur, satu nelayan yang selamat sudah dilarikan ke rumah sakit Suradadi untuk pemulihan. "Kondisinya seperti apa kami belum mengecek," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebuah perahu nelayan yang hendak berangkat melaut di Suradadi Kabupaten Tegal tepatnya di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Suradadi tenggelam dihantam ombak pagi tadi sekira pukul 06.00 WIB. Satu orang nelayan selamat dan satu lainnya masih hilang.

Baca:
Kapal dihantam ombak, 1 nelayan hilang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)