Cari udang saat arus deras, bocah tenggelam

Kamis, 09 Januari 2014 - 16:47 WIB
Cari udang saat arus deras, bocah tenggelam
Cari udang saat arus deras, bocah tenggelam
A A A
Sindonews.com - Mochammad Tanto Subandi (13), warga Blok Silidri Indah RT 01/01, Desa Pamijahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, tewas tenggelam. Bocah yang masih duduk di bangku SMP itu ditemukan terbujur kaku setelah sebelumnya dinyatakan hilang terseret arus deras Sungai Cisoka.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian Tanto dan sembilan temannya tengah berenang di sungai seraya mencari udang, Rabu 8 Januari 2014 siang. Diduga mereka mengabaikan arus deras sungai hingga Tanto akhirnya terseret. Beberapa temannya yang sempat menolong gagal, hingga akhirnya Tanto dinyatakan hilang.

Upaya pencarian pun sempat dilakukan hingga akhirnya Kamis (9/1/2014) sekira pukul 13.00 WIB, tubuh kaku Tanto ditemukan Tim SAR.

Salah seorang teman korban, Anwar (14), mengungkapkan sepulang sekolah mereka bermaksud bermain sepakbola di lapangan desa. Meski ketika itu hujan turun, mereka tetap bermain.

Usai berkegiatan, mereka menuju tepi sungai dan tergiur mencari udang karena beranggapan akan mendapat banyak binatang tersebut setelah hujan. Mereka pun mengabaikan keselamatan ketika arus sungai sedang deras.

“Kami mencari cari udang sambil berenang ke tengah. Tapi tiba-tiba Tanto (korban) malah terbawa arus dan tidak bisa naik lagi,” kata dia.

Hingga akhirnya Tanto ditemukan sudah tak bernyawa lagi di bawah jembatan Jalan Raya Plumbon, atau sekira dua kilometer dari lokasi tenggelam. Tubuh korban tersangkut di bebatuan di bawah jembatan dengan posisi kepala menelungkup.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4721 seconds (0.1#10.140)