5 saksi diperiksa terkait kematian Michael

Rabu, 08 Januari 2014 - 18:07 WIB
5 saksi diperiksa terkait...
5 saksi diperiksa terkait kematian Michael
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk menyelidiki kematian singa Afrika yang diberi nama Michael di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Ada lima orang saksi yang sudah dimintai keterangan.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman mengatakan, lima saksi tersebut terdiri dari dua pawang, satu keeper dan dua sekuriti KBS.

Menurut Farman, setelah diselidiki ternyata lokasi kematian singa itu sudah tidak murni lagi, karena sudah dipindahkan dari lokasi yang sebenarnya.

"Lokasi kandang sudah tidak murni. Jadi kami belum bisa menyimpulkan apa-apa," kata Farman di KBS, Rabu (8/1/2014).

Para saksi juga mengatakan, kematian Michael diketahui sekitar jam 05.00 WIB pagi.

Diberitakan sebelumnya, singa jantan (Panthera Leo) di KBS ditemukan mati. Namun, kematian singa diberi nama Michael ini cukup janggal. Dia ditemukan dalam posisi leher terjerat sling atau tali baja yang digunakan sebagai penarik pintu kandang.

Kematian binatang karnivora itu dianggap tidak wajar karena mati tergantung kawat sling dalam kandang.

Menurut Direktur Operasional Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Drh Liang Kaspe, kematian Michael ini tidak wajar.

"Selama bekerja di sini (KBS) baru kali ini saya menemukan kematian tidak wajar. Singa mati menggantung. Nah, siapa yang menggantung apakah singanya mau menggantung," kata Liang.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0851 seconds (0.1#10.140)