Bupati Tegal Enthus ngapak-ngapak, hadirin tertawa

Rabu, 08 Januari 2014 - 14:17 WIB
Bupati Tegal Enthus ngapak-ngapak, hadirin tertawa
Bupati Tegal Enthus ngapak-ngapak, hadirin tertawa
A A A
Sindonews.com - Bupati Tegal yang baru dilantik Enthus Susmono, terus mengumbar tawa kepada para tamu undangan di rapat paripurna istimewa saat pengambilan sumpah dan pelantikan dirinya.

Pria yang akrab dengan profesi dalang ini pertama kali mengumbar tawa saat mengkritik kinerja anak buahnya di bagian Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal. Kritik itu diungkapkan Enthus saat memberikan sambutan seusai pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tegal yang diketuai istrinya.

"Pidato yang saya bacakan ini yang buat saya sendiri. Soalnya yang dibuat Humas itu jelek banget," ujar Enthus yang langsung disambut tawa seisi ruangan rapat paripurna, Rabu (8/1/2014).

Selain ceplas-ceplos Enthus juga kerap menggunakan bahasa ngapak Tegalan dalam memberikan sambutan yang mampu mengundang tawa semua hadirin, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Siti Atiqoh.

Diketahui, Enthus Susmono resmi menjadi Bupati Tegal bersama Wakilnya Umi Azizah hari ini. Hadir dalam pelantikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah tokoh penting lainnya. Enthus sendiri berhasil memenangkan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tegal pada Oktober 2013 lalu.

Baca:
Tampil nyentrik, Dalang Enthus dilantik jadi bupati
Pesan Ki Manteb Sudarsono untuk Bupati Enthus
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9648 seconds (0.1#10.140)