Dalang Tengkleng nekat jadi caleg

Rabu, 08 Januari 2014 - 09:55 WIB
Dalang Tengkleng nekat jadi caleg
Dalang Tengkleng nekat jadi caleg
A A A
Sindonews.com - Magnet pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dihelat serentak di Indonesia ternyata menarik minat banyak orang untuk mencalonkan diri menjadi anggota dewan. Tak hanya dari kalangan politikus, kalangan seniman pun turut ambil bagian di ajang lima tahunan ini.

Seperti halnya yang dilakukan seorang dalang ternama asal Boyolali, Jawa Tengah, Ki Sri Susilo atau yang lebih akrab disapa Dalang Tengkleng. Beralasan prihatin dengan banyaknya angka kemiskinan di daerahnya, dia nekat maju menjadi calon anggota legislatif.

Dalang Tengkleng maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan nomor urut 7 untuk daerah pemilihan (Dapil) 3, meliputi Kecamatan Nogosari, Kecamatan Simo, Kecamatan Klego, dan Kecamatan Andong.

Dalam sosialisasinya, bapak tiga anak tersebut telah memasang puluhan baliho poster maupun spanduk. Tak lupa, dia selalu melakukan unjuk kebolehannya untuk mendalang di setiap kampanyenya.

"Saya optimis akan terpilih menjadi anggota legislatif. Saya punya banyak penggemar yang bisa saya integrasikan suaranya, serta banyak pendukung dari warga kampung saya yang mengamanatkan," ungkapnya, Rabu (8/1/2014).

Dia berjanji bila kelak terpilih menjadi caleg, akan memperjuangkan warga miskin untuk mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah agar hidupnya lebih layak. Kita lihat janjinya saja nanti.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3634 seconds (0.1#10.140)